VIDEO - Suasana Haru saat Luis Milla Berpamitan kepada Skuat Timnas U-23 Indonesia

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 11:06 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). (HERKA YANIS/TABLOID BOLA)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, berpamitan untuk kembali ke Spanyol setelah timnya tersingkir dari Asian Games 2018.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakhiri kiprahnya di ajang Asian Games 2018 setelah tumbang dari Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar.

Tim Garuda Muda dipaksa mengakui keunggulan UEA lewat drama adu penalti.

Selepas pertandingan, Luis Milla selaku pelatih timnas U-23 Indonesia memutuskan untuk pulang ke Spanyol.

Keputusan itu diambil Milla lantaran sakit hati karena kepemimpinan wasit Shaun Evans yang menurutnya tak kompeten dan membuat Indonesia takluk.

"Saya akan kembali ke Spanyol karena sakit hati dengan laga hari ini. Sebab anak-anak sudah bermain dengan baik tetapi wasit tidak kompeten," kata Milla selepas pertandingan.

(Baca Juga: Ramai Dihujat, Ini 5 Keputusan Kontroversial Shaun Evans pada Laga Indonesia Vs Uni Emirat Arab)

Sebelum bertolak kembali ke kampung halamannya, eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu berpamitan kepada seluruh anggota timnas U-23 Indonesia.

Melalui unggahan Instagram asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, Milla menyampaikan pidato kepada seluruh pemain yang berkumpul di ballroom hotel.