16 Tim Asal Surabaya Ramaikan Turnamen Futsal Antar-Universitas

By TB Kumara - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 23:37 WIB
Brand Communications Executive Mizuno, Vennard Hutabarat (kiri) bersama jajaran Mizuno pada jumpa awak media, Jumat (24/8/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Sebanyak 16 tim futsal universitas bertanding di ajang Mizuno University Futsal Tournament di Surabaya Futsal Center pada 25-26 Agustus.

Brand Communications Executive Mizuno, Vennard Hutabarat, mengatakan acara ini dilaksanakan untuk menggeliatkan kembali futsal antar kampus. Namun, kali ini giliran Surabaya yang menyelenggarakan.

"Kami ingin lebih dekat dengan pemain-pemain futsal potensial di kampus-kampus di berbagai kota di Indonesia. Untuk itu kami pilih tiga kota untuk menggelar MUFT 2018," kata mantan pemain Timnas Futsal Indonesia ini kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino Jelaskan Kans Hengkang 3 Pemain Tottenham Hotspur)

(Baca Juga: Karate Asian Games - Zigi Zaresta: Perunggu buat Korban Gempa Lombok dan Bonus untuk Memberangkatkan Haji Orang Tua)

Vennard mengatakan antusiasme tim futsal kampus begitu besar meski turnamen ini baru memasuki tahun kedua penyelenggaraan. 

Adapun region Surabaya akan diikuti 200 peserta dari 16 tim futsal yang nantinya akan beradu kuat selama dua hari.

"Ini adalah region kedua tahun ini. Ada tiga tempat yang kami tuju, yakni Jogja, Surabaya dan Bandung. Antusiasmenya sangat luar biasa," lanjutnya.

Sebelumnya, event ini berhasil digelar di Yogyakart pada 12-13 Mei. Juara di region pertama tersebut adalah Universitas Negeri Yogyakarta.