Jika Widodo Cahyono Putro Arsiteki Timnas Indonesia, Pelatih Ini Tegaskan Siap Tangani Bali United

By Adif Setiyoko - Senin, 27 Agustus 2018 | 15:42 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, melempar senyum kepada awak media di sela-sela acara temu wartawan jelang laga timnya melawan PSM, Rabu (11/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Kabar soal masa depan Luis Milla di jajaran pelatih timnas Indonesia masih simpang siur. Sampai saat ini, PSSI belum memberikan kepastian soal kelanjutan kontrak pelatih asal Spanyol tersebut yang telah habis seusai Asian Games 2018.

Luis Milla gagal memenuhi target PSSI untuk membawa timnas U-23 Indonesia menembus babak semfinal Asian Games 2018.

Langkah skuat Garuda Muda harus terhenti di babak 16 besar seusai tumbang dari Uni Emirat Arab lewat babak adu penalti pada Jumat (24/8/2018).

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Malaysia Mendadak Menjelma Selebriti Terkenal di Indonesia karena Asian Games 2018)

Akhirnya, muncul sejumlah spekulasi soal sosok pengganti Luis Milla di kursi pelatih timnas. Sejumlah nama pelatih, baik itu lokal maupun asing, mulai dikait-kaitkan.

Salah satu nama yang paling santer disebut-sebut bakal membesut skuat Merah Putih pada Piala AFF 2018 yaitu Widodo Cahyono Putro.

Eks penyerang timnas Indonesia yang kini berstatus sebagai juru racik Bali United ini menjadi salah satu nama yang paling sering dikaitkan.

"Jika itu untuk timnas Indonesia juga, kami akan tetap support. Tetapi ini baru wacana, semua bergantung owner," ujar Eko Purdjianto di Gelora Trisakti Legian, Minggu (26/8/2018) pagi.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Thailand Ucapkan Permintaan Maaf Setelah Gagal Samai Kiprah 3 Tim ASEAN)