Pelatih Timnas U-19 Indonesia Tanggapi Santai Kendala Piala Asia U-19 yang Tak Bisa Gunakan SUGBK

By Adif Setiyoko - Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:02 WIB
Asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson, memimpin latihan tim di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/06/2018) sore, menjelang laga PIiala AFF U-19 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Miftahudin Mukson, menanggapi kabar bahwa timnya terancam tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, apabila melaju hingga babak semifinal dan final Piala Asia U-19 2018.

Pasalnya, rencana itu bakal terbentur dengan jadwal penggunaan SUGBK lantaran akan digunakan untuk menggelar konser musik Guns N' Roses.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan tuan rumah ajang Piala Asia U-19 yang bakal berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

(Baca Juga: Luis Milla Dipuji Setinggi Langit oleh Media Asing, Gaya Bermain Garuda Muda Jadi Sorotan)

Namun, ajang ini akan bentrok dengan konser grup band Guns N' Roses yang bakal berlangsung pada 8 November 2018 mendatang.

Padahal, dibutuhkan waktu tujuh hari untuk persiapan menggelar konser yang berarti kemungkinan besar SUGBK tak dapat digunakan untuk laga semifinal maupun final Piala Asia U-19.

Pasalnya, rencana itu bakal terbentur dengan jadwal penggunaan SUGBK lantaran akan digunakan untuk menggelar konser musik Guns N' Roses.

Menanggapi hal tersebut, Miftahudin Mukson menegaskan bahwa timnya siap tampil di manapun venue pertandingan akhirnya digelar.

(Baca Juga: Rangkuman Hasil Transfer Paruh Musim Liga 1 2018, Persib Bandung Tak Banyak Berbenah)