Jelang Piala AFC, Timnas U-19 Indonesia Bakal Ladeni Tiga Timnas Negara Asia dalam Laga Uji Coba

By Yosrizal - Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:50 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia menjelang dimulainya laga Grup A Piala AFF U-19 2018 antara Indonesia melawan Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Setelah menjalani laga uji coba melawan tim Liga 2, Semen Padang pada pekan lalu di Padang, timnas U-19 Indonesia bakal beruji coba dengan tiga tim dari negara Asia pada bulan September 2018 mendatang.

Negara mana saja yang bakal mencoba kepiawaian Muhammad Kahfi dan kawan-kawan?

Seperti dituturkan Manajer timnas U-19, Daconi Chotob, pihaknya bersama PSSI tengah “menebar jala” ke sejumlah negara di kawasan Asia Barat atau Asia Timur.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Indonesia Sebut Tidak Ada yang Mustahil di Piala Asia U-16 2018)

Namun negara mana saja yang sudah siap datang, masih menunggu konfirmasi pasti.

“PSSI sudah melakukan kontak dengan sejumlah timnas negara-negara di kawasan Asia Barat. Atau mungkin juga dari Asia Timur. Namun untuk pastinya masih menunggu konfirmasi akhir dari negara tersebut,” jelas Daconi.

Meski demikian, manajer yang juga Direktur Produksi PT Semen Baturaja Palembang itu memastikan kalau rencana mengundang tiga atau empat negara untuk tampil dalam turnamen mini tersebut sudah pasti.

Bahkan menurutnya, negara yang siap hadir pun sebenarnya sudah oke. Tetapi PSSI masih menunggu konfirmasi akhir untuk lebih pasti sebelum dirilis ke publik.

“Saya sudah konfirmasi ke Pak Joko (Joko Driyono, red) tentang rencana itu. Beliau menjawab lagi menyebar jala. InysaAllah dapat,” ulas mantan Manajer Semen Padang FC itu.