Timnas U-16 Indonesia Agendakan Dua Uji Coba Lagi di Malaysia, Salah Satunya Lawan Tim Asia Barat

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 1 September 2018 | 11:21 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Fajar Fathurahman (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Thailand pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Setelah suskes melakoni laga uji coba pertama di Malaysia kontra Sime Darby FC U-17 pada Jumat (31/8/2018), timnas U-16 Indonesia masih akan menggelar dua kali lagi pertandingan persahabatan.

Diakui oleh pelatih kepala timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, ia sangat puas dengan performa tim dalam laga uji coba pertama tersebut.

(Baca Juga: Kekuatan Netizen Baru Bisa Luluhkan PSSI, Belum untuk Luis Milla)

Hal itu karena Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses menang dengan skor telak 4-0.

“Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfer lingkungan pertandingan di Malaysia," ujarnya dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca Juga: Eksklusif Jonatan Christie: Kekasih, Olimpiade, Juara Dunia, dan Bangkit dari Keterpurukan)

Adapun timnas U-16 Indonesia kemungkinan akan menggelar dua pertandingan uji coba lagi, yakni kontra Felda FC U-17 dan tim asal Asia Barat, timnas U-16 Oman.

Fakhri berharap para pemain bisa tampil maksimal hingga yang terpenting ialah bisa sukses di ajang sesungguhnya, Piala Asia U-16 2018.

"Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala Asia U-16 nanti,” katanya.