Ternyata Alberto Goncalves Tak Diizinkan oleh Pelatih Sriwijaya FC Perkuat Timnas Indonesia

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 6 September 2018 | 22:01 WIB
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves,memeluk kiper Andritany dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). (HERKA YANIS/TABLOID BOLA)

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, tidak ada dalam daftar 20 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia kontra Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Ternyata alasan mengapa Alberto Goncalves tidak dipanggil memperkuat timnas Indonesia di laga uji coba tersebut karena dilarang oleh pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

(Baca Juga: Persiapan Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19 Indonesia Ditantang Klub Liga 3)

Subangkit mengatakan kalau sebelumnya telah menghubungi pelatih sementara timnas Indonesia, Bima Sakti, supaya tidak memanggil Alberto Goncalves.

Alhasil Bima Sakti pun mengabulkannya dan hanya memanggil Zulfiandi dari Sriwijaya FC.

"Tadi saya sudah bicara sama Bima Sakti pilih salah satu antara Beto dan Zulfiandi. Tapi sepertinya kita butuh Beto di depan," ujar Subangkit dilansir BolaSport.com dari Sripoku.

Subangkit harus melakukan hal tersebut karena Sriwijaya FC akan menjalani laga berat kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 di hari yang sama.

Peran pemain yang akrab disapa Beto sangat diperlukan, karena Sriwijaya FC sangat membutuhkan poin, apalagi bermain sebagai tim tamu di Papua.

(Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Dilaporkan ke FIFA)