Wonderkid Persipura Ini Berganti Posisi di Timnas U-19 Indonesia

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 7 September 2018 | 15:39 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol dengan berdoa saat melawan Singapura pada laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (03/07/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Wonderkid Persipura Jayapura yakni Todd Rivaldo Fere sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional (timnas) U-19 Indonesia di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Saat diwawancarai awak media termasuk BolaSport.com dalam sesi latihan pada Kamis (6/9/2018), Todd Rivaldo Fere mengaku kalau posisinya saat ini berubah.

(Baca Juga: Namanya Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia Vs Mauritius, Ini Ungkapan Profesional Alberto Goncalves)

Dulu Todd Fere sering dimainkan di posisi sayap kanan. Namun dalam pemusatan latihan, dia sering dipasang dibagian kiri, dan gelandang tengah.

"Iya bang, dilatihan saya sering sekali bermain di tengah dan bisa juga di wing kiri," ujarnya.

Timnas U-19 Indonesia juga memiliki agenda uji coba melawan klub Liga 3 yakni Persibara Banjarnegara di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (8/9/2018).

Dalam uji coba tersebut, diprediksi Todd Fere akan memainkan peran sebagai gelandang tengah dan sayap kiri, sesuai yang diterapkan dalam sesi latihan.

(Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Dilaporkan ke FIFA)

Memang Indra Sjafri menjelaskan kalau laga uji coba itu merupakan bagian dari pemusatan latihan.