Fachruddin Aryanto Soroti Banyaknya Bek Muda di Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Minggu, 9 September 2018 | 15:11 WIB
Bek tengah timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, beraksi pada laga pertama fase grup kontra Thailand di Piala AFF 2016. ( KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET )

Bek senior, Fachruddin Aryanto menyoroti banyaknya pemain-pemain belakang muda yang dipanggil timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan timnas Mauritius.

Indonesia akan menjamu Mauritius pada laga yang masuk kategori FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018), pukul 16.30 WIB.

Di luar Fachruddin dan Alfin Tuasalamony, ada tiga pemain belakang alumni skuat timnas U-23 Indonesia yang bertanding pada cabang sepak bola Asian Games 2018.

Mereka adalah, pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho serta duo Barito Putera yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit.


Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Pemain Madura United berusia 29 tahun itu pun praktis menjadi pemain belakang paling senior di dalam tim.

"Banyak bek muda yang bermunculan, tetap fokus dan kerja keras semoga masih dipercaya. Ya, sebagai pemain senior saya harus memberikan contoh yang bagus baik di lapangan maupun luar" kata Fachruddin kepada wartawan.

(Baca juga: Lolos ke Piala AFF, Timor Leste Gabung Grup yang Dihuni Indonesia)

"Semua pemain pasti senang kalau membela negaranya. Seperti itu yang aku rasakan. Jadi bersyukur masih diberikan kesempatan ini," ujarnya menambahkan.