Berita Timnas - Mauritius Punya Keunggulan Ini, Bima Sakti Siaga Satu

By Irfa Ulwan - Minggu, 9 September 2018 | 17:24 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi pada laga melawan timnas u-19 Jepang di Stadion Utama GBK, Minggu (25/3/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Tim nasional (timnas) Mauritius akan menjadi lawan tanding timnas Indonesia di laga uji coba internasional. Kelebihan yang dimiliki Mauritius membuat Asisten Pelatih tim Garuda, Bima Sakti bersiaga.

Pertandingan bertajuk FIFA Matchday itu akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat pada 11 September 2018.

Pada laga itu, Bima Sakti menargetkan kemenangan kepada Hansamu Yama dkk.

Pasalnya, selain menjadi ajang persiapan sebelum berlaga di Piala AFF 2018, laga resmi ini akan berpengaruh terhadap peringkat timnas Indonesia di rangking FIFA.

Namun, untuk menggapai target tersebut, tampaknya bukan menjadi suatu hal yang mudah bagi tim Garuda.

(Baca juga: Imbas Indonesia Vs Mauritius, 4 Pemain Ini Dipastikan Melewatkan Pekan Ke-21 Liga 1 2018)

Menurut Bima Sakti, negara kepulauan di Afrika Timur itu memiliki karakteristik dan konsep permainan yang apik.

Ia sedikit mengetahui soal kekuatan calon lawannya tersebut ketika menyaksikan video pertandingan Mauritius kala menahan imbang Singapura dengan skor 1-1 di Stadion Bishan, Singapura.

"Permainan mereka hampir sama dengan kita, mainnya ngotot, pressing ketat, kemudian pemainnya juga tinggi-tinggi. Saya mengetahui itu ketika melihat pertandingan mereka lawan Singapura," kata Bima.