Wajah Baru Bermunculan, Bayu Pradana Tak Pusingkan Persaingan Sektor Gelandang Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Senin, 10 September 2018 | 08:03 WIB
Gelandang Indonesia, Bayu Pradana (19), berduel dengan penyerang Thailand, Sirach Chatthong (9), pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana selalu menjadi pilihan utama timnas Indonesia sejak menjalani debutnya pada 2016 silam.

Kini, namanya disertakan kembali dalam daftar 20 pemain timnas Indonesia yang akan menghadapi timnas Mauritius, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Pada kesempatan ini, terdapat beberapa muka-muka baru yang akan mengisi sektor gelandang timnas Indonesia.

Seperti Hanif Sjahbandi atau Zulfiandi yang naik kelas dari timnas U-23 Indonesia.

Bagaimana Bayu Pradana menyikapi suasana persaingan baru para gelandang dalam tubuh Tim Garuda?

"Kalau saya sih tidak menganggap teman-teman di posisi yang sama dengan saya sebagai saingan. Karena kami semua ini dipanggil timnas Indonesia buat bela nama negara," kata Bayu Pradana kepada wartawan.

Pemain yang baru saja dikaruniai anak kedua itu mengaku hanya ingin berkontribusi dan berharap yang terbaik untuk timnas Indonesia.

(Baca juga: Riko Bangga Bisa Gabung dengan Idolanya di Timnas Indonesia)

"Ya, ayo kita sama-sama saling mendukung untuk kebaikan tim. Siapapun yang main, yang dipercaya, kita harus mendukung dan mendoakan," tuturnya berseru.