Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Berjasa Besar atas 'Glorifikasi' Lechia Gdansk

By Adif Setiyoko - Senin, 10 September 2018 | 10:07 WIB
Pemberitaan media Polandia, Dziennik Baltycki, menyoroti aksi perdana Egy Maulana Vikri bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018). (dziennikbaltycki.pl)

Penampilan pertama Egy Maulana Vikri bersama tim utama Lechia Gdansk disambut dengan gegap gempita oleh masyarakat Indonesia. Menariknya, hal ini juga mendapatkan sorotan dari media Polandia, Dziennik Baltycki.

Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).

Mendapat kesempatan bermain sejak menit awal, pemain berusia 18 tahun ini gagal menghindarkan Lechia Gdansk dari kekalahan seusai tumbang dari tim tamu dengan skor 0-1.

(Baca Juga: Alasan Beto Tak Dipanggil Hingga Penjemputan Luis Milla di Bandara Soekarno Hatta)

Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Cristian Ponde pada menit ke-23 lewat tendangan penalti.

"Sekali lagi, pemuda berusia 18 yang dianggap talenta hebat ini telah memberikan kontribusi bagi glorifikasi Lechia Gdansk," tulis media Polandia, Dziennik Baltycki.

"Laga yang disiarkan lewat tayangan live streaming di Youtube ini berhasil mendatangkan banyak penonton dari Benua Asia yang ingin menyaksikan perkembangan pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Bahkan angka penonton pada akhir babak pertama mencapai 42 ribu."

Selain itu, Dziennik Baltycki juga menyebut bahwa penampilan Egy yang mendatangkan banyak penonton ini merupakan hal positif bagi Lechia Gdansk.

(Baca Juga: Media Polandia Soroti Hal Positif dari Live Streaming Laga Lechia Gdansk saat Egy Maulana Vikri Jalani Debut)