Malaysia Ditantang Eks Pemain AC Milan Jelang Piala AFF 2018

By Metta Rahma Melati - Senin, 10 September 2018 | 10:09 WIB
Pemain Melbourne Victory asal Jepang sekaligus Pelatih Kepala Timnas Kamboja, Keisuke Honda saat memimpin latihan Timnas Kamboja jelang laga persahabatan kontra Timnas Malaysia. (www.ffcambodia.com)

Pelatih timnas Kamboja, Keisuke Honda, tak gentar melawan timnas Malaysia, keduanya akan bertemu di laga persahabatan di Stadion Olimpik Nasional, Phnom Penh, pada Senin (10/9/2018) pukul 18.30 WIB.

Meskipun Keisuke Honda baru melatih Kamboja enam hari sejak ditunjuk Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) bulan lalu sebagai pelatih, ia percaya dengan potensi pemainnya.

"Kami tidak sabar untuk bertemu Malaysia. Kami sudah berlatih selama beberapa hari dan saya yakin kami memiliki pemain yang baik, berpengalaman, dan muda," ujar Keisuke Honda dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Tidak mudah memenangkan Malaysia tetapi kami tidak takut. Saya mengharapkan pertandingan yang sulit tetapi akan mencoba yang terbaik," ujarnya.

Honda memiliki pengalaman membantu Jepang dalam memenangi Piala Asia 2011.

(Baca Juga: Pendapat Evan Dimas Soal Kekuatan Timnas Mauritius)


Keputusannya untuk menerima kontrak sebagai pelatih Kamboja adalah hal yang mengejutkan.

Pasalnya, ia belum pensiun sebagai pesepak bola dan masih terikat kontrak dengan klub Melbourne Victory di A-League yang akan dimulai Oktober.

Kehadiran Honda menciptakan fenomena baru di kancah sepak bola Kamboja.