Timnas Indonesia Vs Mauritius, Bek Senior Bertekad Tampil Maksimal demi Dibawa ke Piala AFF 2018

By Adif Setiyoko - Selasa, 11 September 2018 | 10:50 WIB
Kiper Indonesia, Kurnia Meiga dan bek Fachruddin Ariyanto mengamankan bola dari dua pemain Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam. ( DOK. AFF SUZUKI CUP )

Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba melawan timnas Maruritius di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018), pukul 16.30 WIB.

Pada laga ini, bek senior, Fachruddin Aryanto, bertekad untuk tampil maksimal saat bermain melawan Mauritius.

Pasalnya, Fachruddin tengah memendam hasrat untuk kembali membela skuat Merah Putih di ajang Piala AFF 2018.

(Baca Juga: Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Berjasa Besar atas 'Glorifikasi' Lechia Gdansk)

Pemain belakang asal Klaten itu menilai, laga uji coba ini akan dijadikan seleksi dalam membentuk skuat Merah Putih yang nantinya bakal tampil di Piala AFF 2018.

"Alhamdulillah, saya masih dipanggil. Saya pribadi mau yang terbaik, ini seleksi juga buat Piala AFF 2018. Jadi saya mau menampilkan yang terbaik," kata Fachrudin, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saya melihat bahwa pertandingan ini merupakan tahap seleksi. Saya fokus dulu di uji coba untuk tampil yang terbaik. Mungkin ke depan bisa dipercaya lagi," ujarnya menambahkan.

Selain nama Fachruddin dan Alfin Tuasalamony, ada tiga pemain belakang jebolan skuat timnas U-23 Indonesia yang bertanding pada cabang sepak bola Asian Games 2018.

(Baca Juga: Media Polandia Soroti Hal Positif dari Live Streaming Laga Lechia Gdansk saat Egy Maulana Vikri Jalani Debut)