Timnas Indonesia Vs Mauritius - Pelatih Lawan Anggap Boaz Solossa Seperti Hantu

By Adif Setiyoko - Selasa, 11 September 2018 | 13:35 WIB
Ekspresi kecewa striker timnas Indonesia, Boaz Solossa, setelah gagal mencetak gol ke gawang timnas Suriah U-23 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/BOLASPORT.COM )

Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho, memberikan pujian khusus terhadap penyerang senior timnas Indonesia, Boaz Solossa.

Hal ini dikatakan Francisco Filho menjelang bentrokan antara timnas Indonesia kontra Mauritius pada laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

"Dia (Boaz) sangat cepat, dia seperti hantu. Karena pergerakannya sulit ditebak dan selalu bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol," tutur Francisco pada sesi konferensi pers jelang laga di Grand Zurri Hotel, Cikarang, Senin (10/9/2018).

(Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Mauritius - 7 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Laga Uji Coba Sore Nanti)

 "Saya melihat bahwa Indonesia memperlihatkan sepak bola menyerang yang sangat baik. Saya melihat di situ akan dipimpin oleh Boaz," katanya menambahkan.

Selain Boaz, pelatih berusia 77 tahun ini juga melayangkan pujian kepada dua pemain timnas Indonesia lainnya, yakni Febri Hariyadi dan Stefano Lilipaly.

Bahkan, ia membeberkan bahwa pemain-pemain tersebut berpeluang untuk menebar ancaman di lini pertahanan timnya.

"Di kedua sisi sayap juga sangat baik diwakili oleh Febri Hariyadi dan pemain tengahnya juga sangat energik seperti Stefano Lilipaly," ujarnya.

(Baca Juga: Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Berjasa Besar atas 'Glorifikasi' Lechia Gdansk)