Fakhri Ungkap Penyebab Timnas U-16 Gagal Kalahkan Oman

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 12 September 2018 | 19:46 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara timnas U-16 Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-16 Indonesia bermain imbang dengan skor 3-3 melawan timnas U-16 Oman pada laga persahabatan di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9/2018).

Tiga gol timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Amirudin Bagus Kahfi.

Selepas pertandingan, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan uji coba melawan Oman cukup berat.

Sebab, kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya dan tidak mau mengalah dalam pertandingan yang sempat diguyur hujan.

“Kami mendapatkan lawan yang tangguh,” kata Fakhri.

“Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah,” kata Fakhri menambahkan.

Fakhri menilai timnya seharusnya bisa memetik kemenangan dalam laga sore hari ini.

Ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan dengan baik oleh pemain timnas U-16 Indonesia, salah satunya lewat kaki Bagus Kahfi.

“Kami mulai merespons dengan sangat baik permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain,” kata Fakhri.

“Di babak ini kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang,” ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.