Bermain dengan Mental Baja Kontra Timnas U-16 Oman, Bagus Kahfi Dapat Pujian Setinggi Langit

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 12 September 2018 | 20:09 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Vietnam dalam laga Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia bermain imbang 3-3 dengan Oman dalam laga uji coba di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Malaysia, Rabu (12/9/2018).

Laga uji coba tersebut merupakan persiapan timnas U-16 Indonesia sebelum menghadapi gelaran Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

(Baca Juga: Persib Vs Arema FC - Mario Gomez Tak Ingin Paksa Febri Hariyadi Bermain, Sosok Ini Jadi Pengganti)

Bagus Kahfi menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak hattrick dengan penampilan impresifnya.

Top skor Piala AFF U-16 2018 itu pun mendapatkan pujian dari pelatih Fakhri Husaini karena bermain dengan mental baja dan tanpa takut.

"Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” ujar Fakhri Husaini dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Namun tak hanya Bagus Kahfi saja, Fakhri Husaini juga mengapresiasi kinerja dari seluruh pemain.

Pelatih asal Aceh itu tetap puas meski anak asuhnya hanya meraih hasil imbang.

“Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” jelasnya.