Kontraknya Sangat Mahal, Keseharian Luis Milla Buat Heran Mantan Pegawai PSSI

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 13 September 2018 | 20:01 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, saat laga melawan timnas U-23 Laos dalam fase Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Mantan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, mengatakan bahwa meski Luis Milla memiliki nilai kontrak yang sangat mahal, gaya hidup pelatih asal Spanyol ini justru membuatnya keheranan.

"Kalau untuk harganya Luis Milla itu mahal banget, cuma nominalnya saya tidak etis untuk memberitahukannya," kata Hanif saat dihubungi BolaSport.com.

Uniknya, meski memiliki penghasilan yang sangat tinggi, Hanif mengatakan bahwa Luis Milla merupakan sosok pria yang sederhana dan jauh dari gaya hidup mewah.

Bahkan menurut Hanif, semua fasilitas yang diminta Luis Milla pada PSSI sangat standar dan tidak macam-macam.

(Baca juga : Hampir 2 Bulan Vakum, Pebulu Tangkis Tercantik Dunia Kembali Turun Lapangan dengan Pasangan Berbeda)

Meski tak lagi bekerja di PSSI sejak Juli 2017, mantan staf media Manchester City, ini mengetahui isi klausul fasilitas kontrak PSSI kepada Luis Milla sebelum diumumkan pada Februari 2017.

"Pas waktu itu, Luis Mila hanya meminta apartemen yang layak di Jakarta, mobil, dan supir untuk keluarganya. Semua itu ditanggung oleh PSSI," kata Hanif saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (13/9/2018).

Hanif juga mengaku cukup terkejut mendengar berita Luis Milla meminta fasilitas mewah di Bali pada PSSI.

Di awal kepelatihannya di timnas Indonesia, Luis Milla memang tinggal di Karawaci, Tangerang Selatan. Namun beberapa bulan kemudian, pelatih berusia 52 tahun itu dikabarkan memilih untuk tinggal di Bali.