Timnas U-19 Suriah Mundur dari Mini Turnamen, Indra Sjafri Minta Hal Ini pada PSSI

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 13 September 2018 | 22:15 WIB
Firza Andika (nomor 11) memeluk pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, usai laga Indonesia kontra FIlipina pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sioarjo, Kamis (5/7/2018). ( ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM )

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia terus melakukan persiapan jelang menghadapi gelaran Piala Asia U-19 2018 pada Oktober mendatang.

Salah satunya turnamen yang akan digelar oleh PSSI dengan mengadakan mini turnamen di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 21 September 2018.

Dalam mini turnamen tersebut, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Thailand dan China.

(Baca Juga: VIDEO - Kekalahan Borneo FC dari Persija Diwarnai Tangisan Sang Mantan)

Kemudian timnas U-19 Suriah dipastikan batal datang ke Indonesia karena padatnya jadwal pertandingan di Asia Barat.

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tak ingin ambil pusing tentang batalnya Suriah dalam mengikuti mini turnamen.

Ia hanya ingin PSSI mengabulkan keinginannya supaya memcarikan lawan uji coba yang sama dengan peserta Piala Asia U-19 2018.

"Saya tahu (kabar itu), cuma saya mau hal-hal seperti ini PSSI yang merilis bukan dari saya karena itu pekerjaan dari PSSI. Saya hanya butuh uji coba dengan situasi yang sama dengan turneman yang sebenarnya," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

(Baca Juga: Bagus Cetak Hattrick, Timnas U-16 Indonesia Ditahan Imbang Oman pada Laga Uji Coba Jelang Piala Asia)