Jelang Piala Asia U-16, Tepikan Rivalitas di Luar Lapangan

By Suci Rahayu - Kamis, 20 September 2018 | 11:54 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memeluk pemainnya usai mengalahkan Vietnam 4-2 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (02/08/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Timnas U-16 Indonesia kini sedang berada di Malaysia jelang gelaran Piala Asia U-16 2018. Pelatih Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk lebih fokus pada persiapan dan menepikan hal-hal di luar lapangan.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia dan Malaysia di bidang sepak bola memang cukup fluktuautif.

Pada ajang Piala AFF U-16 lalu, sempat terjadi tensi panas dari pihak suporter Indonesia kala timnas U-16 Indonesia berjumpa Malaysia.

(Baca Juga: Berita Liga Champions, Sebelum Lionel Messi Cetak Gol, Pemain Barcelona Sudah Berselebrasi)

Ketika itu, suporter timnas U-16 memberikan sorakan dan teriakan intimidasi pada pemain Malaysia.

Situasi ini dipicu oleh kekeliruan pemain timnas U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, dalam memposting bendera Indonesia di media sosial.

Nah, kini skuat timnas U-16 sedang berada di Malaysia. Namun, pelatih Fakhri Husaini mengaku tidak khawatir akan mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Fakhri pun tidak meminta penjagaan khusus selama di Malaysia.

"Selama intimidasi yang diberikan kepada kami tidak sampai ke arah fisik, saya yakin kami tidak ada masalah. Saya juga sudah memberikan pengertian kepada anak-anak. Kita harus fokus di lapangan, fokus pada kompetisi,” ucap Fakhri.