Berita Timnas U-16 - Pelatih Iran Optimistis tetapi Tak Mau Remehkan Indonesia

By Bagas Reza Murti - Kamis, 20 September 2018 | 18:35 WIB
Pelatih timnas U-16 Iran, Abbas Chamanian saat melakukan jumpa pers sebelum gelaran Piala Asia U-16 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. (http://www.the-afc.com)

Jelang laga pembuka grup B Piala Asia U-16 2018 melawan Indonesia, pelatih timnas U-16 Iran, Abbas Chamanian mengaku optimistis namun tak mau meremehkan Indonesia.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi timnas U-16 Iran pada laga pembuka Grup B di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

"Kami akan memberikan yang terbaik di turnamen ini. Kami harap bisa menjalani start baik melawan Indonesia esok. Itu akan sulit karena mereka sangat bagus," ujar Abbas Chamanian, pelatih timnas U-16 Iran pada sesi konferensi pers, Kamis (20/9/2018) seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi AFC.

Meski begitu, Chamanian juga tak mau mengecilkan peluang tim lain dalam turnamen ini. Ia juga berharap timnya bisa menampilkan permainan cantik.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo dan 2 Tumbal Kemenangan Juventus atas Valencia)


Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2018).(PSSI)

"Tak diragukan, 16 tim punya peluang juara yang sama. Tujuan turnamen ini tentu untuk mengembangkan pesepak bola muda. Kami di sini untuk menampilkan sepak bola positif. Semoga kami bsa menunjukkannya tak hanya di Iran tetapi di seluruh dunia," ujarnya.

Pada edisi Piala Asia U-16 terakhir, Iran nyaris keluar sebagai juara namun hal tersebut urung terjadi setelah mereka kalah 3-4 dari Irak melalui babak adu penalti.

Terakhir kali, Iran meraih juara pada Piala Asia U-16 adalah pada edisi 2008, saat itu mereka menang 2-1 atas Korea Selatan di final.

Selain timnas Indonesia, Iran juga berada satu grup bersama Vietnam dan India.