Timnas U-16 Indonesia Serasa Tampil di Kandang Sendiri

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 21 September 2018 | 18:30 WIB
Suporter Indonesia mendukung Timnas U-16 Indonesia Vs Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia pada Jumat (21/9/2018). (twitter.com/theafcdotcom)

Kemenangan tim nasional (timnas) U-16 Indonesia atas Iran dalam laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9/2018) tak lepas dari peran pemain ke-12 yakni suporter Indonesia.

Berbeda dengan timnas U-16 Malaysia yang bertatus tuan rumah justru sepi penonton saat timnya menang atas Tajikistan dengan skor 6-2.

(Baca Juga: Jacksen F Tiago Sindir Wasit Lewat Gambar Sirkus, Sebut Pantas Dibilang Pencuri dan Dipukuli)

Namun ketika laga timnas U-16 Indonesia kontra Iran, terlihat banjir dukungan suporter yang mayoritas merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Bahkan sempat tersorot kamera, ada salah satu suporter yang membuat spanduk bertuliskan, "kami rela cuti kerja demi nonton timnas".

Suporter timnas U-16 Indonesia juga terlihat membentangkan bendera besar Indonesia sambil menyanyikan lagu untuk memberikan semangat kepada Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Alhasil, tim asuhan Fakhri Husaini tersebut mampu menang atas tim tangguh timnas U-16 Iran dengan skor 2-0.

(Baca Juga: Persib Vs Persija - Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Bakal Nonton Bareng di GLBA)

Gol dari timnas U-16 Indonesia sukses dicetak oleh si kembar yaknni Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Dengan kemenangan 2-0 ini, tim berjulukan Garuda Asia sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan perolehan tiga poin.