Timnas U-16 Indonesia Vs Iran - Bagas Kaffa, Sang Raja Dribel

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 September 2018 | 19:28 WIB
Pemain kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, dalam uji coba kedua melawan Persida Sidoarjo Junior dalam pemusatan latihan di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Iran pada laga matchday 1 Grup C Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Jumat (21/9/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Iran.

Hasil gemilang ini bisa dibilang di luar dugaan karena sang lawan berstatus sebagai runner-up Piala Asia U-16 2016.

Gol-gol kemenangan timnas U-16 Indonesia ke gawang Iran berhasil dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahffi Alfikri pada menit ke-4 dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (90+2').

Unggul cepat membuat timnas U-16 Indonesia mampu mengendalikan permainan lebih baik sambil mencari peluang untuk mendapatkan gol tambahan.

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Menang Berkat Aksi Winger Baru)

Setelah beberapa kali mendapat peluang, timnas U-16 Indonesia baru mampu menyudahi perlawanan Iran jelang laga berakhir melalui aksi dribel apik dari Bagas Kaffa.

Dalam mencetak golnya, Bagas Kaffa mampu melewati 3 pemain Iran dari total 5 lawan yang berusaha mengadangnya, termasuk kiper Amirhossein Nikpour.

Meski demikian, aksi tersebut bukan satu-satunya yang berhasil dilakukan oleh Bagas Kaffa sepanjang pertandingan.