Piala Asia U-16 2018 - Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Layangkan Pujian untuk Bagus Cs

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 22 September 2018 | 09:32 WIB
Empat pelatih di Grup C Piala Asia U-16 2018, Abbas Chamanyan dari Iran, Fakhri Husaini dari Indonesia, Vu Hong Viet dari Vietnam, dan Bibiano Fernandes dari India, berfoto sambil memegang trofi usai konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2018). (INSTAGRAM.COM/@COACHFAKHRI)

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 yang akan dihelat di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (23/9/2018).

Vietnam dalam kondisi tertekan setelah mengalami kekalahan melawan India di laga pertama mereka di Grup C.

Skuat besutan Vu Hong Viet itu kalah dengan skor 1-0.

Pelatih Vu Hong Viet pun mengakui bahwa India bermain lebih baik.

"India adalah tim yang lebih baik daripada Vietnam, lini tengah kami tidak dapat mengontrol permainan dan membiarkan India meringankan lini tengah, setelah itu penalti yang menyebabkan kerugian," ujar Vu Hong Viet dikutip BolaSport.com dari Bongda.

Selain itu pelatih Vu telah menilai ada faktor lain yang menyebabkan timnya kalah, yakni soal lapangan.

"Lapangan hari ini tidak terlalu bagus, terlalu basah dan berlumpur. Selain itu untuk faktor-faktor di atas, kami tidak memiliki masalah dalam pertandingan ini, ujarnya.

(Baca Juga: Ada Hal Unik soal Gol Bagas-Bagus ke Gawang Timnas U-16 Iran)


Dengan kondisi yang belum meraih poin sama sekali, mau tidak mau Vietnam harus memetik kemenangan melawan Indonesia jika masih ingin memperpanjang napas mereka di Piala Asia U-16 2018.