Piala Asia U16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Siap Hadapi Vietnam, Hasil Positif Yakin Didapat

By Irfa Ulwan - Senin, 24 September 2018 | 10:30 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

 Pada matchday kedua Grup C Piala Asia U-16 2018, timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Skuat Garuda Asia telah siap menghadapi mereka dan yakin bakal menuai hasil baik di akhir laga.

Keyakinan meraih hasil baik di akhir laga diungkapkan salah seorang pemain timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Dilansir dari laman PSSI, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini telah siap menjadi komando sekaligus palang pintu terakhir di pos pertahanan skuat Garuda Asia.

Menurut anak muda dari Semarang, Jawa Tengah tersebut, timnas U-16 Vietnam memiliki keunggulan ketika melakukan umpan-umpan silang.

Ia sudah paham betul mengenai hal itu, dan pemain kelahiran tahun 2002 itu sudah siap mengantisipasi segala macam serangan yang akan diterapkan oleh lawannya.

(Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia - Jika Kalahkan Vietnam, Garuda Asia Amankan Tiket Lolos)

“Perbaikan dari pertandingan sebelumnya adalah kami harus lebih kompak lagi dan mempertajam komunikasi saat bertanding. Lalu juga saya harus bisa cepat menahan serangan umpan silang mereka dari sayap serta kemungkinan lainnya," kata Ernando.

Atas dasar itu, masih menurutnya, ia yakin betul timnya akan kembali meraih hasil positif.

Menghadapi Vietnam, timnas U-16 Indonesia sendiri akan kembali berlaga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertandingan kedua tim di ajang Piala Asia U-16 2018 bakal melakukan sepak mula tepat pada pukul 19.15 WIB.