Ditahan Imbang Thailand, Timnas U-19 Indonesia Mawas Diri

By Irfa Ulwan - Senin, 24 September 2018 | 10:59 WIB
Penyerang timnas u-19 Indonesia, Sadil Ramdani, beraksi kontra Thailand di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Timnas U-19 Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Thailand di laga pertama PSSI Annyversary Cup U-19. Seluruh elemen tim sepakat jika hasil kurang maksimal itu berkat kesalahan sendiri.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor pada Minggu (23/9/2018) malam, timnas U-19 Indonesia hampir saja kalah dari Thailand.

Beruntung Muhammad Luthfi Kamal yang menjadi algojo penalti berhasil mencetak gol penyama kedudukan sepuluh menit sebelum laga bubar.

Satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-34.

Sementara itu, dua gol timnas U-19 Thailand diciptakan oleh Matee Sarakum (20') dan Hassawat Nopnate (58').

(Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia - Jika Kalahkan Vietnam, Garuda Asia Amankan Tiket Lolos)

Indra Sjafri, pelatih Indonesia, berujar jika sebenarnya apa yang ia terapkan dalam pertandingan tersebut telah cukup berjalan dengan baik.

Namun, beberapa kesalahan yang dilakukan pemain-pemainnya menjadi kunci dari hasil kurang maksimal tersebut.

"Kami melakukan pertahanan yang bagus di tengah, tapi di babak kedua ada perubahan cara main dan yang jadi masalah adalah respon dari pemain kurang tepat," ujar Indra, kutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.