Piala AFF 2018 - Sebut Indonesia, Pelatih Thailand Tak Anggap Tim Garuda sebagai Pesaing Utama

By Irfa Ulwan - Senin, 24 September 2018 | 12:00 WIB
Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan duel udara dengan duo bek Indonesia, Fachrudin Aryanto (16) dan Hansamu Yama pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Meski tetap mewaspadai timnas Indonesia, Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, tak menganggap skuat Garuda sebagai pesaing utamanya pada Piala AFF 2018.

Timnas U-16 Indonesia dan Thailand sama-sama tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018.

Milovan Rajevac menyebut jika Indonesia, sama halnya dengan Malaysia, Filipina, atau Myanmar merupakan kontestan-kontestan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Namun, kenyataan itu tak cukup untuk membuat pria berkebangsaan Serbia tersebut menganggap Tim Garuda sebagai pesaing utamanya.

Hal itu diungkapkan Rajevac secara langsung di laman resmi AFF.

(Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia - Jika Kalahkan Vietnam, Garuda Asia Amankan Tiket Lolos)

"Kami tidak pernah tahu tentang bentuk tim ini dan para pemain yang akan mereka miliki, tetapi kami benar-benar menganggap Vietnam sebagai tantangan terberat bagi kami," ujar Rajevac.

Ia tak menampik jika Indonesia merupakan tim yang cukup kuat dengan materi pemain yang cukup bagus.

Namun, beberapa aspek yang dimiliki sepak bola Vietnam saat ini menjadi landasan kuat bagi eks Pelatih timnas Ghana itu menyebutnya sebagai pesaing utama.