Piala Asia U-16 2018 - Sampai Sejauh Ini Grup yang Dihuni Timnas U-16 Indonesia Masih Paling Seret

By Irfa Ulwan - Selasa, 25 September 2018 | 14:35 WIB
Para pemain Timnas U-16 Indonesia dan Vietnam menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018. (ADAM AIDIL/AFC)

Timnas U-16 Indonesia bermain sama kuat 1-1 dengan Vietnam di matchday kedua Grup C Piala Asia U-16 2018. Dua gol yang tercipta di laga itu belum mampu mengubah status grup yang di huni Indonesia sebagai yang terseret dalam ajang ini.

Gol terakhir di matchday kedua Grup C Piala Asia U-16 dicetak oleh Sutan Diego Zico, striker timnas U-16 Indonesia pada menit ke-49.

Zico tampil sebagai pahlwan Indonesia dari kekalahan atas Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (24/9/2018).

Pada paruh pertama pertandingan, skuat Garuda Asia tertinggal dari Vietnam berkat gol yang dicetak Khuat Van Khang (30').

Dua gol pada laga tersebut menambah jumlah bola yang masuk ke gawang dari empat pertandingan yang telah dihelat Grup C menjadi lima.

Ternyata, jumlah gol yang tercipta di grup yang dihuni oleh Indonesia, Vietnam, India, dan Iran tersebut menjadi yang tersedikit dibanding tiga grup lainnya.

Indonesia masih memimpin perolehan gol dengan tiga bola yang telah berhasil disarangkan oleh skuat Garuda Asia.

India dan Vietnam sama-sama baru mencetak satu gol.

Sementara Iran yang digadang-gadang sebagai salah satu kekuatan besar persepakbolaan Asia masih belum mampu mencetak gol dari dua laga yang telah dilakoninya.