PSSI Tegaskan Luis Milla Incaran Utama Meski Punya Opsi Lain

By Muhammad Robbani - Kamis, 27 September 2018 | 19:06 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 kontra timnas U-23 Laos di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (17/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

PSSI melalui Sekjen, Ratu Tisha Destria mengakui bahwa Luis Milla bukan satu-satunya calon pelatih timnas Indonesia.

Ada opsi-opsi pelatih lain yang juga dibidik andai kemungkikan terburuk terjadi yakni alotnya negoasiasi dengan Luis Milla.

Hanya saja, Ratu Tisha menegaskan bahwa Luis Milla adalah opsi utama dan akan diusahakan semaksimal mungkin untuk kembali ke tanah air.

Itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan apakah akan ada kendala yang membuat skenario terburuk bisa terjadi yakni batalnya Luis Milla kembali menukangi timnas Indonesia

"Ini pertanyaan seperti: Apakah Indonesia menang lawan India (Piala Asia U-16)," kata Ratu Tisha beranalogi saat menjawab pertanyaan wartawan.

"Tentunya kami tak ingin itu tak terjadi, sifatnya memang harus diantisipasi tapi kan sulit memprediksi hal-hal seperti itu," ujarnya menjelaskan.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam sebuah wawancara di kantor Tabloid BOLA, 8 Agustus 2018.(WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Sekjen PSSI Berikan Update Terbaru soal Luis Milla)

Sekjen wanita pertama dalam sejarah PSSI itu enggan mengungkap identitas opsi pelatih yang disiapkan pihaknya.