Piala Asia U-16 2018 - Lawan Indonesia, Pelatih India Sempat Sembunyikan Kabar Kemenangan Iran kepada Anak Asuhnya

By Bagas Reza Murti - Jumat, 28 September 2018 | 16:29 WIB
Pelatih Timnas U-16 India, Bibiano Fernandes, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga versus Timnas U-16 Indonesia di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. (ADAM AIDIL/AFC)

Pelatih timnas U-16 India, Bibiano Fernandes mengaku sempat menyembunyikan kabar kemenangan Iran atas Vietnam kepada anak asuhnya, saat melawan Indonesia pada laga terakhir grup C, yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kamis (27/9/2018).

Kedua tim memastikan lolos ke babak perempat final sebagai utusan Grup C setelah bermain imbang 0-0.

Hasil ini juga sekaligus memupuskan timnas U-16 Iran yang di tempat lain sukses menang besar 5-0 atas Vietnam dalam laga terakhir fase Grup C.

Koleksi 4 poin milik Iran tak mampu mengejar koleksi 5 poin yang diperoleh Indonesia dan India.

(Baca juga: Piala Asia U-16 - Rekam Jejak Calon Lawan Indonesia di Perempat Final, Siapa yang Harus Ditakuti?)

Pelatih India, Bibiano Fernandes mengaku sempat menyembunyikan kabar kemenangan Iran atas Vietnam kepada anak asuhnya saat jeda babak pertama.

"Ya, saya mendapat berita jika Iran unggul 3-0 atas Vietnam di babak pertama. Saya tak memberi tahu anak-anak apapun karena itu bisa membuat mereka berada di bawah tekanan," ujarnya dilansir BolaSport.com dari situs resmi AFC.

"Saat itu, kami hanya harus bertarung hingga akhir selama 90 menit," tambahnya.

Ini merupakan prestasi India terbaik dalam ajang ini sejak 2002. Pada edisi tersebut, India juga berhasil lolos dari fase grup.

Atas hasil tersebut, Bibiano menyatakan hal ini merupakan momen spesial bagi para suporter.