Nasib Nahas Dialami Pelatih Timnas U-16 Malaysia Usai Gagal Di Piala Asia U-16 2018

By Adif Setiyoko - Jumat, 28 September 2018 | 17:29 WIB
Mantan Pelatih Akademi Bayern Muenchen, Lim Teong Kim (STADIUM.MY)

Lim Teong Kim telah resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dari jajaran pelatih timnas U-16 Malaysia usai gagal di fase grup pada ajang Piala Asia U-16 2018.

FAM mengumumkan pemecatan Lim Teong Kim setelah timnas U-16 Malaysia menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 0-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Kepastian ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, yang menyebut bahwa pemecatan ini merupakan keputusan Presiden FAM, Datu Hamidin Mohd Amin.

(Baca Juga: Edy Rahmayadi Tak Keberatan jika Aktivitas Sepak Bola Indonesia Dibubarkan, tetapi Ada Syaratnya)

"Kami telah sepakat dengan keputusan ini karena timnas U-16 Malaysia gagal untuk lolos dari fase grup Piala Asia U-16 2018," kata Stuart Ramalingam, dilansir dari New Straits Times.

"Datuk Hamidin telah menginstruksikan Datuk Seri Subahan Kamal untuk menghubungi Komite Teknik dan Pengembangan Usia Dini dan menggelar rapat bersama Direktur Teknik FAM, Peter de Room, secepatnya," ucapnya melanjutkan.

"Rapat ini bertujuan untuk mencari pelatih baru timnas U-16 Malaysia. Saran yang mereka berikan nantinya akan menjadi bahan diskusi pada rapat Komite Eksekutif (Ecxo) FAM," ujarnya.

Namun demikian, FAM tidak akan ikut campur dengan posisi Teong Kim sebagai Direktur Program Pengembangan Sepakbola Nasional (NFDP).

(Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia - Fakhri Husaini Terkejut dengan Antusias Dukungan Suporter Tanah Air)