Pelatih Timnas U-16 Indonesia Antisipasi Kemungkinan Adu Penalti pada Laga Kontra Australia

By Irfa Ulwan - Minggu, 30 September 2018 | 15:49 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Timnas U-16 Indonesia bersiap melakoni partai krusial di perempat final melawan Australia dan Fakhri Husaini telah mengantisipasi berbagai kemungkinan termasuk jika harus melewati drama adu penalti.

Partai timnas U-16 Indonesia kontra timnas U-16 Australia akan dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/10/2018).

Laga perempat final Piala Asia U-16 2018 itu rencananya akan melakukan sepak mula tepat pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan antara Indonesia kontra Australia ini menjadi amat penting, pasalnya satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-17 2019 bisa didapatkan jika berhasil meraih kemenangan.

Maka dari itu, laga besok diprediksi akan berlangsung dengan alot di atas lapangan.

(Baca juga: Berita Timnas U-16 Indonesia - Ketakutan Australia, Trigol Bagus Kahfi, Hingga Tiket Piala Dunia)

Bahkan, tak menutup kemungkinan jika untuk menentukan sang pemenang laga harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti.

Sebagai nakhoda Garuda Asia, Fakhri Husaini pun telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut.


Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. (ADAM AIDIL/AFC)