Piala Asia U-19 - Tim-tim Peserta Akan Mulai Berdatangan di Tanah Air pada Pekan Depan

By Muhammad Robbani - Jumat, 5 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Para pemain timnas u-19 Indonesia dan Thailand berbaris sebelum laga PSSI Anniversary Cup U-19 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia akan segera dimulai pada 18 Oktober alias hanya menyisakan waktu kurang dari dua pekan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan bahwa tim-tim peserta Piala Asia U-19 akan mulai berdatangan dalam waktu dekat.

Selain bakal menggelar latihan, peserta juga bakal menggelar beberapa laga uji coba di Tanah Air sebelum benar-benar tampil pada ajang sesungguhnya.

"Dari 16 tim peserta, akan ada banyak yang datang ke Indonesia sebelum 10 Oktober," kata Ratu Tisha kepada wartawan.

"Tujuannya untuk TC dan melakukan beberapa uji coba, begitu juga dengan timnas indonesia. Kami juga akan uji coba internasional ketiga setelah menghadapi Thailand dan China," ujarnya.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Piala Asia U-19 - Jadwal dan Berita Terbaru Timnas U-19 Indonesia)

Sebagaimana yang sudah diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi timnas U-19 Arab Saudi dan timnas U-19 Yordania pada laga uji coba.

"Selanjutnya kami akan hadapi Arab Saudi pada 9 Oktober lalu Yordania 13 Oktober. Ini dua uji coba terakhir sebelum laga pertama 18 Oktober," tutur sekjen wanita pertama dalam sejarah PSSI itu.