Jokowi Yakin Timnas U-16 Indonesia Akan Banggakan Negara Hingga 15 Tahun Mendatang

By Irfa Ulwan - Jumat, 5 Oktober 2018 | 20:18 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo (kanan), dan Menpora, Imam Nahrawi (kiri), saat menghadiri acara promosi Asian Games 2018 di Istana Bogor, Sabtu (4/8/2018). ( instagram.com/kemenpora )

 Timnas U-16 Indonesia mampu tampil secara impresif dalam ajang Piala Asia U-16 2018. Kendati harus tersingkir di babak delapan besar, anak-anak besutan Fakhri Husaini itu tetap mendapatkan apresiasi setinggi langit dari publik Tanah Air, termasuk dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Perjalanan timnas U-16 Indonesia harus terhenti setelah pada babak delapan besar kalah secara dramatis dari timnas U-16 Australia dengan skor 2-3 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/10/2018).

Setelah tersingkir, anak-anak asuhan Fakhri Husaini itu langsung kembali ke Tanah Air.

Meski tak dapat melaju lebih jauh, perjuangan Amiruddin Bagus Kahfi dkk tetap mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Pada Kamis (4/10/2018), kepulangan mereka ke Tanah Air pun disambut oleh negara, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

(Baca juga: Arema FC Vs Persebaya - Terakhir Kali Tandang ke Stadion Kanjuruhan, Bajul Ijo Ditaklukkan Alumnus Piala Dunia)

Penyambutan tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya.


Susunan pemain utama Timnas U-16 Indonesia pada laga melawan India dalam laga Grup C Piala Asia U-16 2018, 27 September 2018. ( AFC )