Dipastikan Gabung Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri Telah Tiba di Jakarta

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 8 Oktober 2018 | 19:53 WIB
Ekspresi Egy Maulana Vikri (kiri) saat masuk ke lapangan bersama rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Kamboja U-19. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Penantian para pecinta sepak bola Tanah Air untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri kembali membela timnas U-19 Indonesia bakal segera terwujud.

Egy Maulana Vikri kembali dipanggil timnas U-19 Indonesia untuk melakukan persiapan jelang digelarnya Piala Asia U-19 2018 per 18 Oktober.

Awalnya, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec mengindikasikan tak memberikan izin kepada Egy.

(Baca juga: Timnas Malaysia untuk Kali Pertama Panggil Pemain Naturalisasi Murni untuk FIFA Matchday)

"Egy akan menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 Indonesia selama dua bulan. Tetapi saya ingin ia tetap berada di sini pada saat itu, jadi kami tidak benar-benar setuju," kata Piotr Stokowiec.


Aksi penyerang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri ((kiri), dalam pertandingan uji coba menghadapi klib Ukraina, Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Minggu (9/9/2018). ( DOK TWITTER @LechiaGdanskSA )

Namun, setelah menuai sedikit perdebatan, pihak Lechia Gdansk melunak hingga akhirnya memberikan izin kepada Egy untuk membela timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Susul Supriadi, Tahun Depan Sutan Zico Bakal Belajar di Belgia)

Pihak Lechia Gdansk melalui situs resminya sudah mengumumkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan membela timnas U-19 Indonesia.

"Pada Senin (8/10/2018), Egy bergabung dengan timnas Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Piala Asia U-19 2018," tulis situs resmi Lechia yang dikutip BolaSport.com.