Timnas Indonesia Vs Myanmar - Bima Sakti Curhat, Ini Isinya

By Muhammad Robbani - Selasa, 9 Oktober 2018 | 16:51 WIB
Pelatih dan pemain timnas Myanmar serta timnas Indonesia; Antoine Hey, Si Thu Aung dan Ricky Fajrin, Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Laga timnas Indonesia kontra timnas Myanmar akan menjadi laga pertama bagi Bima Sakti sebagai pelatih sementara timnas level senior. Laga uji coba antara kedua tim akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Sebelumnya, Bima Sakti pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Sea Games 2017, Asian Games 2018, dan pelatih timnas U-19 Indonesia.

Meski begitu, Bima Sakti mengaku tak pernah merasa tertekan menjalani pekerjaannya barunya itu.

(Baca Juga: Timnas Indonesia - Bima Sakti Siap Jadi Pelatih)

Eks pemain Persiba Balikpapan itu hanya mengaku tegang dengan cara bermain yang akan ditunjukkan para pemainnya dalam pertandingan nanti.

"Saya sih ga pernah tertekan ya, tetapi yang namanya tegang itu pasti," kata Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018).

"Saya berpikir proses main kami, jalan atau tidak dengan strategi yang diinginkan. Paling tegangnya di situ saja," ujarnya menjelaskan.

(Baca juga: Timnas Indonesia Vs Myanmar - Bima Sakti Ungkap Arti Penting Laga Uji Coba)

Selebihnya, dia menyebut tak akan terpengaruh dengan hasil akhir yang akan didapatnya nanti.