Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi - Garuda Nusantara Kalah karena Spider-man

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:20 WIB
Pemain timnas u-19 Indonesia, Saddil Ramdani, merayakan gol pada laga uji coba kontra Arab Saudi bersama rekan-rekannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). (MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Tim nasional U-19 Indonesia takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Gol tunggal timnas U-19 Indonesia diciptakan Saddil Ramdani. Sementara dua gol tim tamu diborong oleh Abdullah Alhamdan (38', pen 68').

Sebetulnya, timnas U-19 Indonesia tidak sepatutnya kalah dalam laga ini. Hal itu berdasar catatan peluang tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut yang lebih banyak daripada Arab Saudi.

Dari catatan Labbola, timnas U-19 Indonesia melepaskan total tujuh tembakan tepat ke gawang. Adapun Arab Saudi mencatatkan 4 tembakan tepat ke gawang.

Kegagalan timnas U-19 Indonesia untuk selamat dari kekalahan boleh jadi karena penampilan apik Nawaf Alghamdi di bawah mistar Arab Saudi.

Dia tampil seperti Spider-man yang sigap menepis bola.

Alghamdi memang tampil luar biasa sejak awal laga. Pada babak pertama saja, Alghamdi melakukan 3 penyelamatan dari 4 peluang akurat timnas U-19 Indonesia.

(Baca Juga: Wawancara Bima Sakti: Saya Bersedia Jadi Pelatih Timnas Senior)

Selepas jeda, Alghamdi kembali menampilkan aksi heroik dalam menggagalkan ancaman dari Indonesia. Dia tercatat melakukan 3 kali penyelamatan.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan Alghamadi saat menepis bola hasil M Rafli Mursalim pada menit ke-90. Total, Alghamdi menorehkan 6 penyelamatan pada pertandingan tadi.