Timnas U-19 Indonesia Vs Yordania - Egy Masuk, Garuda Nusantara Unggul pada Babak Pertama

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 16:25 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia berpose jelang laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA )

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia sementara unggul 1-0 atas timnas U-19 Yordania pada babak pertama laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018).

Laga tersebut merupakan uji coba terakhir timnas U-19 Indonesia sebelum terjun di turnamen Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

(Baca Juga: Ribuan Bobotoh Terjun ke Jalan Lakukan Aksi Bandung Melawan Part 1, Ini 5 Tuntutan untuk PSSI)

Gol dari Indonesia sukses dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-45.

Saat kick-off babak pertama dimulai, kedua tim masih mencoba bermain dengan hati-hati.

Pada menit kedua, Indonesia melakukan tekanan lewat Firza Andika di sisi kiri, namun dapat dihalau pemain belakang Yordania dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-10 Indonesia memiliki peluang emas dari serangan balik cepat, namun tendangan dari Witan Sulaeman masih bisa ditepis Walled Issam Ahmad.

Pada menit ke-13 Indonesia kembali mendapat peluang lewat tembakan keras dari Syahrian Abimanyu, namun bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Yordania.

Memasuki menit ke-20 Indonesia tertekan dan hanya mengandalkan serangan balik, tetapi serangan balik yang dilakukan selalu sia-sia dan bola kembali bisa dikuasai Yordania.