Lawan Indonesia, Hong Kong Tak Sertakan Wonderkid yang Bermain untuk Calon Klub Erick Thohir

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 19:45 WIB
Pemain asal Hong Kong, Dai Wai-tsun atau dikenal dengan nama Tsun Dai saat berseragam Bury FC (twitter.com/buryfcofficial)

Hong Kong secara mengejutkan tak membawa wonderkid 19 tahun yang bermain di Oxford United, Dai Wai-tsun untuk bermain di laga melawan Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari South China Morning Post, pelatih timnas Hong Kong Gary White mengkonfirmasi hal tersebut pada Senin (8/10/2018) silam.

"Dai tidak akan bergabung dengan kami untuk pertandingan-pertandingan (persahabatan) ini. Tetapi kami pasti akan terus memantaunya dalam beberapa bulan mendatang saat kami menuju Piala Asia Timur," kata Gary White dikutip dari South China Morning Post.

Dai Wai-tsun atau dikenal juga dengan nama Tsun Dai merupakan pemain 19 tahun asal Hong Kong yang membela klub kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United.

Oxford sendiri saat ini sedang dikaitkan dengan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir yang digadang-gadang bakal dibeli mayoritas sahamnya pada akhir Oktober ini.

(Baca juga: Piala Asia U-19, Pengurus Federasi Sepak Bola UEA Singgung Indonesia Pasca-ditahan Imbang Malaysia)

Erick Thohir kabarnya melepas kepemilikan sahamnya di Inter Milan yang telah dibeli seluruhnya oleh Suning Group.

Hong Kong baru saja mengalami kekalahan dari Thailand dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mong Kok, Kamis (11/10/2018) malam WIB.

Pada laga ini, timnas Thailand memenangi laga berstatus FIFA Match Day dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan anak asuh Milovan Rajevac dicetak pemain kelahiran Jerman, Phillip Roller.