Berita Timnas Indonesia - Ini Alasan Pemanggilan Andik Vermansah Gantikan Esteban Vizcarra

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 15 Oktober 2018 | 10:05 WIB
Gelandang Indonesia, Andik Vermansah, berupaya mengontrol bola pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

 Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memanggil Andik Vermansah ke skuatnya jelang menghadapi pertandingan melawan timnas Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Juru taktik asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu membeberkan alasannya memanggil Andik Vermansah ke timnas Indonesia.

Kualitas yang dimiliki Andik Vermansah sudah sangat teruji untuk bergabung bersama timnas Indonesia.

Baca Juga:

Pemain klub asal Malaysia, Kedah FA, itu didatangkan untuk menggantikan Esteban Vizcarra yang dipulangkan ke Sriwijaya FC.

Andik Vermansah juga sudah mulai bergabung dengan timnas Indonesia pada Senin (15/10/2018).


Aksi Andik Vermansah bersama Kedah FA saat dia diawasi bek Johor Darul Takzim, Fadli Shas (kanan) pada laga pekan ke-19 Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Darul Aman, Alor Setar, 13 Juli 2018. (facebook.com/kedahfa.my/)

Kedatangan Andik sekaligus menggenapkan skuat timnas Indonesia menjadi 22 pemain setelah sebelumnya Bima Sakti memanggil Abduh Lestaluhu untuk menggantikan Rezaldi Hehanussa yang mengalami cedera pada kakinya.

“Setelah memanggil Abduh Lestaluhu, kami juga memanggil Andik Vermansah untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hong Kong,” kata Bima Sakti seperti BolaSport.com lansir dari laman resmi PSSI, Senin (15/10/2018).

“Semua tahu Andik Vermansah pemain yang bagus serta kami pantau terus dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba besok malam,” kata Bima Sakti menambahkan.