Luis Milla Kemungkinan Besar Tolak Latih Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 16 Oktober 2018 | 22:35 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menghibur kiper Andritany Ardhiyasa setelah kalah dalam adu penalti dari UEA di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, kemungkinan besar menolak untuk kembali melatih timnas Indonesia selama satu tahun ke depan. 

Pasalnya, sampai saat ini sosok pelatih berusia 51 tahun itu belum memberikan jawaban pasti kepada PSSI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, pun memberikan tenggat waktu kepada Luis Milla untuk memberikan jawabannya mau apa tidak kembali lagi membesut timnas Indonesia.

Setidaknya malam ini, Luis Milla harus segera memberikan kepastian kepada federasi sepak bola Indonesia itu.

“Hari ini deadline terakhir kepada Luis Milla untuk muncul dan memberikan jawaban kepada kami,” kata Ratu Tisha saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

“Ya kita ligat saja, intinya saya menunggu jawaban Luis Milla sampai tengah malam ini berakhir,” kata Ratu Tisha menambahkan.

Sebelumnya PSSI sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla hingga satu tahun ke depan.

(Baca juga: Juventus Beli Klausul Kontrak, Tanda-tanda Jual Rodrigo Bentancur?)

PSSI juga sudah terus menjalin komunikasi dengan Luis Milla lewat agennya asal Spanyol, namun hanya via email.

Luis Milla memang belum memunculkan batang hidungnya pasca berakhirnya Asian Games 2018 karena sedang fokus lisensi kepelatihan UEFA Pro di Spanyol.