Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan - Egy Main di Depan karena Barisan Striker Garuda Muda Mengecewakan?

By Muhammad Robbani - Jumat, 19 Oktober 2018 | 01:09 WIB
Witan Sulaeman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. (FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL )

Bintang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri sempat dimainkan sebagai ujung tombak pada laga kontra timnas U-19 Taiwan.

Peran itu dimainkan Egy sejak pertengahan babak kedua dari laga perdana kedua tim pada fase penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

Situasi tersebut terjadi setelah pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menarik keluar Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-72.

Indra Sjafri pun memberikan penjelasan terkait keputusannya memainkan Egy sebagai striker.

"Dalam sebuah turnamen, kita harus melakukan pengaburan taktik. Jangan sampai permainan kami bisa dibaca lawan," kata Indra Sjafri seusai laga.

"Jangan sampai lawan bisa memikirkan secara tepat apa yang akan kami lakukan," ujarnya menjelaskan.

Pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2013 itu juga menyebut bahwa segala kemungkinan pemilihan taktikal yang berbeda bisa dilakukan pada laga selanjutnya.

Baca Juga:

"Bisa saja besok Egy tidak jadi striker lagi, bisa saja (Hanis) Saghara atau Rafli (Mursalim)," tuturnya.