Lawan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih UEA Pernah Antarkan Kylian Mbappe Cs Berjaya di Eropa

By Metta Rahma Melati - Senin, 22 Oktober 2018 | 10:01 WIB
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga uji coba melawan Islandia, 11 Oktober 2018 di Stade de Roudourou, Guingamp. (FRANCK FIFE/AFP)

 Timnas U-19 Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) pukul 19.00 WIB.

Laga timnas U-19 Indonesia melawan UEA itu akan menjadi partai yang menentukan untuk tim beustan Indra Sjafri.

Pasalnya timnas U-19 Indonesia harus memenangi laga tersebut untuk memperbesar peluang lolos ke babak perempat final.

Jika seri melawan UEA, Indonesia hanya bisa lolos andai di saat bersamaan Qatar kalah dari Taiwan.

Saat ini skuat Garuda Nusantara berada di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 3 poin, Qatar diperingkat kedua yang juga mengumpulkan 3 poin namun unggul head-to-head atas Indonesia.

Peringkat pertama ditempati Uni Emirat Arab dengan nilai 6 poin.

Melawan timnas U-19 UEA memang tidaklah mudah, tim U-19 The Falcons itu dilatih oleh pelatih mumpuni yakni Ludovic Batelli.

(Baca Juga: Todd Rivaldo Disebut Sebagai Penampilan Individu Terbaik dalam Sejarah Piala Asia U-19 oleh Jurnalis Media Asing)

Pria berkebangsaan Prancis itu turut memiliki andil bagi karier bintang Paris Saint-Germain dan Les Blues menjuarai Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe.

Ludovic Batelli pernah mengantarkan timnas U-19 Prancis menjuarai Piala Eropa U-19 2016 dengan mengalahkan Italia di final dengan skor 4-0.