Timnas U-19 Indonesia - Alasan Mengapa Todd Rivaldo Ferre Bakal Selalu Menjadi Cadangan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 22 Oktober 2018 | 16:10 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivalrdo Alberth Ferre, terbaring di lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). (MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre tampil luar biasa di pertandingan kontra timnas U-19 Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Meski saat itu timnas U-19 Indonesia kalah 5-6 dari timnas U-19 Qatar, namun Todd Rivaldo Ferre sukses menampilkan skill individu berkelas dan berhasil mencetak hattrick.

(Baca Juga: Tak Puas, Pemain Qatar Ini Ingin Cetak Lima Gol ke Gawang Timnas U-19 Indonesia)

Padahal Todd Rivaldo Ferre masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54 dan langsung memberikan suntikan kekuatan bagi tim asuhan Indra Sjafri.

Meski tampil luar biasa, Todd Rivaldo dipastikan kembali menjadi cadangan saat laga penentuan Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan timnas U-19 UEA.

Hal itu dijelaskan Indra Sjafri, yang sudah mengenal betul bagaimana karakter para pemain Garuda Nusantara.

“Sebelum memasuki event, kami sudah memastikan siapa yang jadi starting eleven, siapa yang jadi pengganti dan menit berapa mereka harus masuk,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.

Mantan juru taktik Bali United juga menilai kalau Todd Rivaldo kurang efektif bila bermain sebagai pemain inti.

(Baca Juga: PSM Vs Persib - Adu Teknik dengan Misi Khusus dari Robert Rene Alberts dan Mario Gomez)