Piala Asia U-19 - Indra Sjafri: Indonesia Harus Menjadi Bangsa yang Optimistis

By Rara Ayu Sekar Langit - Rabu, 24 Oktober 2018 | 10:14 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA )

Jelang laga timnas Indonesia U-19 melawan timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Indra Sjafri mengatakan bahwa Indonesia harus menjadi bangsa yang optimistis.

Indra Sjafri bahkan meminta media untuk ikut andil dalam memberikan semangat bagi skuat Garuda Nusantara.

Pelatih timnas U-19 Indonesia itu ingin media memberikan contoh semangat bagi anak asuhnya agar bangkit.

"Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan. Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis," kata Indra Sjafri, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: Preview Indonesia Vs UEA - Garuda Nusantara Galak di Babak Kedua, tetapi UEA Lebih Garang dan Konsisten)

Indra Sjafri menambahkan, jangan sampai Indonesia menjadi bangsa yang kalah sebelum bertanding.

Hal itu tidak hanya berlaku untuk skuat Garuda Nusantara saja, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Jangan bangsa yang kalah sebelum bertanding, itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tidak hanya pemain Timnas U-19, kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik," ujar Indra Sjafri.


Kiper Timnas U-19 Qatar gagal mengantisipasi tendangan bebas Muhammad Lutfi Kamal sehingga berbuah gol bagi Timnas U-19 Indonesia dalam laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) malam. ( HERUDIN/TRIBUNNEWS.COM )