Kalah dari Timnas U-19 Indonesia, Pelatih UEA Sebut Suporter Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:28 WIB
Sejumlah pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol Witan Sulaeman ke gawang Timnas U-19 Uni Emirat Arab dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB. ( HERUDIN/TRIBUNNEWS.COM )

 Pelatih timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Bateli Ludovic, menyebutkan kata suporter Indonesia pasca dikalahkan timnas U-19 Indonesia dengan skor 0-1 pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Namun, kata suporter Indonesia itu bukan bermaksud bahwa timnya merasakan tekanan dari pendukung skuat Garuda Nusantara yang datang langsung ke SUGBK.

Meskipun bermain di hari weekday, cukup banyak juga pendukung timnas U-19 Indonesia yang datang langsung ke SUGBK.

Mereka terus bernyanyi untuk memberikan dukungan kepada Egy Maulana Vikri dkk.

Apa yang dilakukan suporter Indonesia membuat pemain belakang timnas U-19 UEA blunder dan bola langsung direbut Witan Sulaeman pada menit ke-22.

Gol itu pun bertahan hingga pertandingan selesai.

“Untuk bermain di stadion ini diperlukan mental yang bagus tapi kami kalah bukan karena kehadiran suporter di sini tapi karena pemain kami tidak bermain baik,” kata Bateli Ludovic selepas pertandingan.

Baca Juga:

Bateli Ludovic menilai pada babak pertama timnas U-19 Indonesia bermain dengan baik dan berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Ada perubahan strategi di babak kedua yang dilakukan oleh Bateli Ludovic, namun tetap tidak membuahkan gol bagi timnas U-19 UEA.