Egy Maulana Vikri Masuk Jajaran 5 Pemain Muda Asia yang Bakal Mendominasi Dunia Sepak Bola di Masa Depan

By Metta Rahma Melati - Jumat, 26 Oktober 2018 | 23:20 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah), dalam laga melawan Uni Emirat Arab di Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL)

Fox Sports Asia memasukkan Egy Maulana Vikri dalam lima pemain muda yang dapat mendominasi dunia sepak bola di tahun-tahun mendatang.

Saat ini Egy Maulana Vikri memang telah bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Meskipun bintang timnas U-19 Indonesia itu belum mendapatkan debutnya di tim utama untuk bermain di kasta teratas Liga Polandia (Ektraklasa).

Egy Maulana Vikri pernah debut di tim utama Lechia Gdansk, namun hanya pada laga uji coba.

Dengan umur yang masih 18 tahun, Egy Maulana Vikri masih bisa berkembang lebih banyak dan menimba ilmu di tim kedua Lechia Gdansk.

Penampilan Egy Maulana Vikri bahkan terbilang produktif di tim kedua Lechia Gdansk yang bermain di kasta keempat Liga Polandia.

Egy Maulana Vikri menjadi top scorer tim kedua Lechia Gdansk dengan 7 gol.


Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Taiwan dalam Piala Asia U-19 2018. ( the-afc.com )

Fox Sports Asia pun menyebut alasan mengapa Egy Maulana Vikri diproyeksikan akan menjadi pemain yang mendominasi sepak bola di tahun-tahun mendatang.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Mantan Anak Didik Mario Gomez Siap Melawan Timnas Indonesia)