Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik Versi Media Asing

By Taufan Bara Mukti - Senin, 29 Oktober 2018 | 16:04 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Todd Rivaldo Ferre pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). ( FERRI SETIAWAN/SUPERBALL )

Meski belum berhasil mengalahkan timnas U-19 Jepang, penampilan timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 diapresiasi media asing.

Timnas U-19 Indonesia harus menghentikan kiprah di Piala Asia U-19 setelah kalah dari Jepang dengan skor 0-2, Minggu (28/10/2018).

Setelah lolos dari Grup A yang berisi Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan, langkah timnas U-19 Indonesia akhirnya terhenti di tangan Jepang.

Kendati tak berhasil merebut tiket semifinal sekaligus mengamankan tempat di Piala Dunia U-20 2019, penampilan Indonesia mendapat apresiasi dari media asing, Fox Sports Asia.

(Baca Juga: Sebelum Vichai Srivaddhanaprabha, Petinggi Chelsea Juga Meninggal Tragis di Helikopter)


Buktinya, dua pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre, masuk dalam daftar 8 pemain muda Asia Tenggara yang memiliki prospek cerah.

Witan dan Todd Rivaldo sama-sama menjadi top scorer Indonesia di turnamen tersebut dengan koleksi 3 gol.

Fox Sports Asia menyoroti kemunculan Witan dan Todd Rivaldo Ferre yang mengejukan saat semua pandangan terfokus kepada Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaeman disebut sebagai gelandang yang tampil total mengawal lini tengah Indonesia.