Andik Vermansah Ungkap Satu Keuntungan Besar Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

By Adif Setiyoko - Sabtu, 3 November 2018 | 21:20 WIB
Gelandang Indonesia, Andik Vermansah, berupaya mengontrol bola pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Winger timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengungkapkan sejumlah keuntungan yang dimiliki pada Piala AFF 2018 ini.

Sebelumnya, pada Jumat (2/11/2018), PSSI mengumumkan bahwa pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memanggil Andik Vermansah untuk mengikuti sesi TC menjelang Piala AFF 2018.

Andik Vermansah pun sudah bergabung dengan para pemain timnas Indonesia pada sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada hari ini, Sabtu (3/11/2018).

(Baca Juga: 7 Predator Kandidat Top Scorer Piala AFF 2018, Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Siap Bungkam Keraguan)

Eks pemain Persebaya Surabaya ini menyebut, salah satu keuntungan yang dimiliki timnas Indonesia ialah Piala AFF edisi ke-12 ini bakal menggunakan format baru.

Dalam format turnamen kali ini, setiap tim berkesempatan untuk menggelar dua laga kandang dan melakoni dua laga tandang.

Baca Juga

Hal itu diakui Andik sebagai modal positif bagi skuat Merah Putih untuk meraih gelar juara di tahun ini.

"Bisa dibilang round ini lebih tajam, karena kita diuntungkan dengan ada laga kandang, kalau Piala AFF sebelumnya kita main di satu negara," ujar Andik, kepada Wartawan termasuk BolaSport.com.