Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Disebut Jadi Salah Satu Tim yang Terlalu Kuat untuk Negara Lain

By Metta Rahma Melati - Senin, 5 November 2018 | 08:38 WIB
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA )

Mantan bintang timnas Singapura, John Wilkinson, menilai timnas Indonesia menjadi salah satu tim terkuat pada Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 akan berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Pada Piala AFF 2018, laga perdana timnas Indonesia akan melawan Singapura di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 September.

Menurut pelatih kepala klub Balestier Khlasa yang mentas di Liga Singapura, Marko Kraljevic, laga Singapura malawan timnas Indonesia akan menjadi penentu pasukan Lions di fase grup Piala AFF 2018.

"Pertandingan pertama akan menjadi yang terbesar. Jika menang, Anda akan mendapatkan banyak kepercayaan diri," kata Kraljevic.

"Jika Singapura dapat mengalahkan Indonesia, peluang untuk lolos dari grup akan tinggi."

(Baca Juga: Hasil Liga 1 2018 - Kalahkan Arema FC, PSIS Semarang Naik Empat Peringkat di Tabel Klasemen Sementara)


Sementara itu, mantan pemain timnas Singapura, John Wilkinson, menganggap timnas Indonesia sebagai salah satu kontestan yang terlalu kuat untuk tim lain saat ini.

"Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Saya hanya berpikir mereka terlalu kuat untuk negara-negara lain sekarang," ujar John Wilkinson, dikutip BolaSport.com dari Channel News Asia.